Laman

Selasa, 02 Oktober 2012

One Click Movement ?


One Click Movement ?
Sebuah gerakan pemuda untuk pencerdasan pengguna sosial media di Indonesia.
Karena cukup dengan "satu klik" bisa merubah kehidupan kita.

Kebayang ga ternyata dari jutaan penduduk Indonesia yang menggunakan internet, 94% nya adalah pengguna sosial media. Dan dari 94% pengguna sosial media, sebagian besar adalah pengguna jejaring sosial Facebook dan Twitter.  Dan berapa persen dari pengguna jejaring sosial yang "ngerti" tentang jejaring sosial ?

Ketika informasi mudah di akses dan didapatkan kapan pun dan dimana saja, dinamika pun akan lebih terasa dan perubahan akan lebih cepat terjadi. Tak ada gading yang tak retak. Kemudahan yang ditawarkan pun ternyata diikuti "permasalahan" baru. Kemudahan informasi yang tersaji dalam jejaring sosial pun masih belum layak langsung untuk dipercayai kebenarannya. Informasi yang tersajikan terkadang masih belum "cover both side" atau melihat dari dua sisi. Banyak masyarakat yang terjebak dalam gemerlap sosial media sehingga menelan mentah-mentah informasi yang tersaji. Seperti contoh, semakin maraknya akun anonim di jejaring sosial ternyata juga berdampak bagi para penggunanya. Akun anonim yang muncul dan memberikan informasi yang belum tentu bisa dipertanggung jawabkan dapat mempengaruhi psikologis dari pengguna sosial media lho. .

Dari fenomena itulah, kami hadir untuk saling mengingatkan dan menginspirasi agar masyarakat Indonesia bisa menjadi masyarakat yang cerdas dalam menggunakan sosial media.
One Click Movement ! for better Indonesia :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar